Seesmic Desktop Aplikasi Mobile Jejaring Sosial

1 Oct 2014

Seesmic merupakan salah satu aplikasi yang pada awalnya sebagai Twitter client yang kini berkembang menjadi sosial media dashboard. Dengan aplikasi berbasis Java ini maka pengguna bisa mengelola beberapa akun jejaring sosial dalam satu meja kerja. Sampai saat ini Seesmic secara default telah menyediakan layanan utama seperti Twitter, Facebook, LinkedIn, Foursquare, Google Buzz, Ping.fm, Bit.ly dan Twitpic.

Namun dengan rilis Seesmic Desktop 2 ini, ada tambahan fasilitas yang diberikan Seesmic, yang dikembangkan karena Seesmic berpendapat bahwa pengguna mereka menginginkan dukungan untuk berbagai layanan sosial yang berbeda, tidak hanya berpusat pada tiga layanan yang cukup populer, seperti Twitter, Facebook dan LinkedIn.

Seesmic Desktop 2 (SD2) menyediakan apa yang disebutkan sebagai SD2 Plugin Marketplace, dimana ada sekitar 40 plugin (dan akan terus bertambah), yang bisa dipilih oleh pengguna Seesmic. Beberapa plugin yang telah tersedia sekarang antara lain Topsy, Klout, MySpace, Fromspring, OneRiot, Techmeme, Google Reader, dan lain sebagainya.

Seesmic Desktop 2 ini tersedia juga bagi para pengguna henpon Symbian, Java, Android, Windows dan Mac, lewat teknologi Silverlight. Ketika Anda telah mengunduh dan melakukan instalasi Seesmic Desktop 2, setelah sebelumnya pastikan Microsoft Silverlight, nantinya pada pilihan pengaturan akan ada pilihan untuk menambahkan plugin yang Anda sukai.

Pastikan Seesmic Desktop 2 Anda menyala, maka nanti akan ada tuntunan pilihan untuk License : Free to try Language : E nglish Publisher : Seesmic Size : 2.4 MB melakukan instalasi, Anda harus melakukan restart sebelum plugin yang Anda unduh bisa digunakan di SD2. Seesmic juga menyediakan peluang bagi para pengembang untuk membuat plugin mereka sendiri dan mendaftarkannya di Seesmic Marketplace.

Namun dengan adanya plugin marketplace ini Seesmic bisa berada di depan layanan lain, setidaknya untuk saat ini, salah satu alasannya karena memungkinkan pengguna untuk melakukan kustomisasi aktivitas stream mereka dengan cara yang menarik.


TAGS Aplikasi Mobile


-

Author

Follow Me