Cinemagram Aplikasi Fotografi Di iPhone

30 Sep 2014

Anda punya iPhone sekaligus gemar terhadap dunia fotografi? Aplikasi Cinemagram yang ditujukan untuk pemakai setia iPhone layak dicoba. Dengan aplikasi ini pengguna dengan mudah menciptakan foto-foto statis yang kemudian disatukan dalam format animasi GIF. Biasanya untuk menghasilkan karya itu, pengguna memakai bantuan sofware edit foto.

Akan tetapi sebuah tim dari Montreal menyederhanakan proses tersebut melalui beberapa langkah saja lewat aplikasi yang mereka besut. Penggunaan aplikasi yang dirancang oleh perusahaan asal Kanada, Factyle Inc., ini cukup mudah. Awalnya pengguna diminta untuk mengambil sebuah video klip pendek dari kamera di perangkatnya.

Lalu pilihlah beberapa scene atau bagian video yang akan dijadikan cinemagraph, lakukan masking pada area yang diinginkan. Agar hasilnya lebih menarik maka pilihlah warna-warna dan filter-filter tersedia untuk menyempurnakannya. Aplikasi akan berjalan dengan sempurna bila saat pengambilan video disarankan agar iPhone yang digunakan tidak bergerak atau bergoyang.

Kalaupun ternyata hasil cinemagraph yang diperoleh kurang baik atau tidak menghasilkan hasil yang sempurna, percayalah bahwa beberapa pengguna telah meng-upload beberapa hasil GIF dan mereka tetap menikmati aplikasi tersebut. Cinemagram sebenarnya memang bukanlah aplikasi pertama pada iOS yang mampu melakukan ini.

Sebelumnya, Kinotopic, aplikasi gratis beranggotakan 130 ribu ini punya kegunaan yang tidak jauh berbeda, namun terdapat kekurangan, yaitu ketiadaan filter. Kini kedua aplikasi ini terus bersaing untuk mengembangkan aplikasi mereka agar lebih menarik para pengguna. Untuk saat ini, aplikasi Cinemagram baru tersedia untuk iPhone, iPad, dan iPod Touch.

Belum ada konfirmasi dari pihak Cinemagram apakah mereka berencana untuk mengembangkannya untuk Android dan Sistem Operasi Lecense : App Store Language : E nglish Version : 1.2 Size : 8.0 MB Seller : Factyle, Inc USD 1,99 lainnya.

Karena sepertinya, aplikasi seperti ini sangat diminati oleh banyak pengguna teknologi di seluruh dunia. aplikasi berharga USD 1,99 itu sudah tersedia di App Store. Cinemagram bisa dipakai di semua piranti iOS yang mampu merekam video.


TAGS Aplikasi Mobile


-

Author

Follow Me