DGTel 529 Detail Review

27 Sep 2014

DGTel 529 mengusung betapa baiknya Anda untuk berbagi isi lagulagu Anda ke sekitarmu yang butuh hiburan. Hmm, coba saja ajak orang terkasihmu menonton bersama di TV analog, mungkin akan memberi suasana lain. Bodi henpon seperti Samsung Champ ini terbungkus plastik bertekstur yang memang sedikit membawa kesan tidak kokoh padanya, tapi membawa keuntungan lain yaitu bebannya menjadi lebih ringan saat digenggam, atau malah saat menelepon.

Kesan licin di tangan pun patut diperhatikan oleh sang pemilik henpon tidak tergelincir. Disarankan bila Anda ingin membuka casing belakang untuk mengisi sim card, memori, atau melihat speaker besar, gunakan alat bantu seperti kartu kredit untuk mengungkit kunci casing. Geser saja dengan hati-hati agar pengait sebagai pengunci tidak patah.

Taruh henpon yang punya penampilan seperti ber-OS Android ini ditanganmu, maka ukuran yang pas akan mengesankan untuk berinteraksi lebih dengannya. Usungan layar yang memenuhi 2/3 bagian muka, plus tiga tombol di bawah layar membantu interaksi aktif di layar kapasitif dengan henpon berspeaker besar itu.

Patut diacungi jempol adalah peletakan port USB, konektor charger sekaligus port untuk headset yang agak menjorok ke dalam bodi. Posisi tersebut memberinya sedikit ruang tersembunyi agar debu tidak begitu saja mengotori port tersebut. Tampilan minimalis coba digaungkannya dengan hanya menampilkan kamera, dan tombol pengatur suara di sisi belakang dan kanan henpon. Henpon yang memiliki 5 Main Menu khas Android ini mengusung diri sebagai media hiburan yang mengedepankan fitur unggulan speaker besar bersuara kencang.

Karuan saja, suara musik yang disetel pun karena tidak mengantisipasi awal - berhasil mengejutkan orang-orang disekitar, termasuk saat henpon booting awal yang secara standar mendengarkan suara cukup kencang. Sangat menyenangkan saat menonton di TV analog yang menayangkan tanding sepakbola yang bisa dinikmati bersama. Tarik antena internal yang terselip rapi di ujung kanan bawah agar kualitas tonton menjadi lebih tajam dan jernih. Tentu saja, Anda harus memposisikan henpon di tempat yang tepat agar mendapatkan sinyal terbaik sehingga gambar TV analog bisa jernih dan tajam. Selain dukungan big speaker, henpon Dual GSM ini juga disertai kamera sekitar 3,1 MP dengan maksimal resolusi 2048 x 1536 pixel.

Tidak banyak fitur ditampilkan disini, tapi Anda bisa memanfaatkannya dengan fixed-fokus untuk memotret momen sekitar. Maksimalkan saja timershot 3 detik dan 10 detik, serta fitur Multishot 3x dan 6x. Sementara penggunaan sebagai camcorder tidak terlalu optimal karena resolusi terbesar saja hanya 320×240 pixel. Didukung oleh jaringan GSM, henpon yang disertai browser WAP ini mempunyai kemampuan koneksi ke dunia maya melalui kecepatan GPRS. Di dalamnya pun, produsen membantu pengguna dengan menyediakan icon link ke web mobile Facebook dan Twitter


TAGS DGTel Review


-

Author

Follow Me