Smartfren Xtream EVDO Detail Review

26 Sep 2014

Smartfren Xtreme didesain dalam bentuk persegi yang tinggi sehingga terlihat lega. Hal tersebut setidaknya terlihat di layar QVGA berukuran 2.4 inch ini yang penempatan icon-icon di dalamnya tidak berdesakan. Bagian belakangnya terbuat dari bahan yang tidak licin saat digenggam. Dengan ukurannya yang panjang, Smartfren Xtreme terasa pas digenggaman.

Untuk mengetikkan pesan dan menavigasikan henpon ini, Anda bisa mengandalkan deretan keypad fisik. Jejeran tombol alfanumeriknya terasa nyaman dan empuk saat ditekan. Saat dioperasikan, Smartfren Xtreme EVDO terasa nyaman dan komposisi layar serta keypad yang berpadu dengan manis. Untuk memasukkan dan mengeluarkan memory card eksternal, Anda tidak butuh mematikkan henpon terlebih dulu. Smartfren Xtream menyelipkan slot untuk memori eksternal di sisi kiri henpon dengan model hotswap.

Smartfren Xtream tidak melupakan kebutuhan pengguna yang suka berfoto-foto. Sebuah kamera beresolusi 2 megapixel telah disematkan di dalamnya. Hasil fotonya cukup lumayan untuk kamera henpon di kelasnya. Hasil foto outdoornya relatif bagus walau hasil foto tidak begitu memuaskan jika digunakan di indoor yang minim cahaya karena ketiadaan LED flash.

Tidak banyak yang bisa Anda temui di henpon ini. Smartfren Xtreme memang diciptakan dengan desain yang simple. Jaringan EVDO-nya mendukung segala aktivitas browsing dengan kecepatan yang relatif tinggi. Saat dicoba untuk menjalankan YouTube, jaringan Smartfren memberikan layanan terbaiknya. Video YouTube terputar dengan lancar, nyaris tanpa buffering.

Smartfren Extream terlihat seperti mengarahkan penggunanya untuk mengakses YouTube dengan menyematkan tombol shortcut untuk masuk ke YouTube. Bagi Anda yang suka chatting di YM dan Facebook boleh bersenang hati bila memiliki Smartfren Xtream. Lewat aplikasi Nimbuzz , Anda bisa berbincang dengan kawan yang sedang online di YM dan FB.

Selain melalui menu chat yang ada di halaman menu, Anda bisa sebuah tombol disematkan sebagai akses masuk ke aplikasi chatting ini dengan mudah.B erkat kecepatan layanan data EVDO, proses masuk ke YouTube dan Nimbuzz dapat dijalankan dengan cukup cepat. Bukan hanya chatting dan akses YouTube saja, pengguna yang suka berinteraksi lewat sosial media juga bisa mengakses Facebook atau Twitter lewat Smartfren Extream EV DO.

Para kaskuser juga mendapatkan akses dengan mudah untuk masuk lewat jalan pintas ke web Kaskus. Bila pulsa tidak cukup lagi untuk mengakses YouTube Nimbuzz, FB, Twitter, ataupun Kaskus, henpon ini juga menawarkan kemudahan transaksi bagi para pelanggannya untuk membeli pulsa yang dapat diakses melalui satu aplikasi yang disebut Smartfrenku.

Lewat aplikasi ini, pengguna dan pelanggan Smartfren tidak perlu repot mengirimkan sms untuk top up dan bisa melakukan top up dengan mudah. Selain itu, ada pula aplikasi Uangku yang memungkinkan Anda untuk mengirimkan pesan ke kawan Anda yang menggunakan kartu Smartfren, sekaligus berbinis pulsa elektrik. Tidak hanya itu saja, melalui aplikasi ini pula, Anda bisa membayarkan tagihan bank dari henpon.


TAGS Smartfren Review


-

Author

Follow Me