Nexian G790 Handphone Review

23 Sep 2014

Hadir dengan warna putih dengan sedikit warna silver pada sisi serta sedikit di bagian belakang atas membuat henpon ini terlihat simple dan elegan. Dengan layar berukuran 2.8 inci TFT Touchscreen QVGA menjadikan henpon ini tampak mewah bersanding dengan keypad qwerty di bawahnya. Sebagaimana keypad qwerty, juga di dilengkapi trackpad sebagai tombol navigasi.

Tak banyak yang berbeda dengan deretan tombol ini kecuali adanya tombol shortcut untuk TV dan Google. Pada sisi muka ini terdapat earpiece di bagian atas layar, tulisan Nexian di bagian bawah layar. Di sisi kiri hanya terdapat tombol volume, sedangkan di sisi kanan terdapat port untuk jack audio 3,5mm serta port charger yang juga berfungsi port untuk kabel data.

Sementara di sisi atas hanya terdapat tombol power dan di bagian belakang terdapat kamera berkekuatan 2MP, LED flash serta speaker yang terletak saling berdampingan plus antene Analog TV di sudut kanan.

Spesifikasi Nexian G790
Jaringan : Dual GSM 900/1800 MHz, GPRS/EDGE
Dimensi : 120×57x13mm
Layar : 2.8 inci TFT Touchscreen QVGA
Kamera : 2 Mp, 1600×1200 pixels
Konektivitas : Bluetooth, USB
Fitur : V oice Call, Messaging, MMS,
Browser, Radio, FM radio, Games,
Java, Video Player, Music Player,
Organizer, Phonebook, Call
records, Social Apps, Dual SIM, TVAnalog
Baterai : Lithium ion

Salahsatu fitur favorit yang cukup ditonjolkan adalah One Touch Google Access, dimana pengguna bisa langsung membuka menu layanan yang ditawarkan Google semisal Google Search dan GMail. Sementara untuk piranti layar sentuhnya, seri G790 menghadirkan jenis resistif QVGA berukuran 2.8 inci. Meski tak se-sensitif layar sentuh kapasitif, namun penelusuran menu dengan ujung jari masih cukup lancar.

Dari penelusuran kamera yang berkekuatan 2MP untuk keperluan foto dan merekam video ini dilengkapi fitur editing foto seperti efek sepia, warna air serta blur. Selain itu tersedia efek untuk penajaman hasil gambar, efek median, dilation serta erosion. Berkreasi dengan frame yang luculucu, penambahan ikon untuk menambah meriah hasil jepretan, bahkan pengguna juga bisa membubuhkan teks pada hasil fotonya.

Tak seperti henpon lawas, dengan adanya antena internal yang diperuntukan bagi TV Analog, pengguna dapat menggunakannya untuk mendengarkan radio tanpa menggunakan headset. Untuk urusan browsing, henpon Dual On GSM ini juga menyediakan fasilitas online semisal Facebook, Twitter dan aplikasi chatting seperti Yahoo Messenger dengan memanfaatkan jaringan EDGE yang memiliki kecepatan akses sedikit di atas GPRS.


TAGS Nexian Phone


-

Author

Follow Me